Loader

Perbedaan Scorpio Pikup Dengan Pikap Lainnya

Perbedaan Scorpio Pikup Dengan Pikap Lainnya

Siapa sih yang belum mengenal Mahindra, perusahaan ternama dibidang otomotif dari India meluncurkan mobil Scorpio Pikup 4×4 di indonesia yang diperuntukan pada kalangan tertentu seperti halnya, pertambangan, perhutanan, pertanian dan lain-lain. Mobil ini disebut menjadi alternatif utama buat kalian semua yang ingin mencari mobil pikap dengan performa yang tangguh dan harga yang dibanderol terjangkau yang menjadi perbedaan dengan pikap lainnya.

Mobil ini dibanderol dengan sangat fantastis yaitu Rp 278 juta untuk single cabin dan Rp 318 juta untuk double cabin. Khusus jenis double cabin memiliki perbedaan harga yang sangat jauh dibandingkan dengan Kompetitor sejenisnya! Perbedaan mencapai ratusan juta rupiah lebih murah dibanding Toyoya Hilux maupun Mitsubishi Triton.

Scorpio Pikup, Perbedaan Dengan Pikap Lain

Setiap mobil pasti memiliki perbedaan agar menunjukan karakteristik masing-masing setiap Brand. Untuk Scorpio Pikup jenis double cabin, mempunyai keunggulan yang jauh lebih bertenaga dalam performanya, terlihat dari kapasitas mesin yang menggunakan 2200cc, untuk kompetitornya Toyota Hilux hanya 2000cc. Scorpio Pikup bisa menghasilkan tenaga sebesar 140tk dengan torsi 320Nm, namun Hilux hanya sampai 138tk dengan torsi 183 Nm. Selanjutnya perbedaan ditemukan pada transmisi percepatan manual, Mobil ini bisa menggunakan enam transmisi dan untuk Hilux hanya lima transmisi.

Untuk fitur-fitur interior yang digunakan, Mahindra Indonesia Scorpio Pikup di fasilitasi headunit 2DIN dan terdapat soket USB untuk keperluan pengemudi. Sedangkan Hilux tidak memiliki fitur-fitur tersebut.  Kemudian,  dilengkapi fitur Electronic Multi Tripmeter (EMT) yang dapat mengukur jarak tempuh perjalanan. Dan Hilux tidak terdapat alat tersebut.

Kedua kendaraan ini sama-sama memiliki dua mode berkendara yaitu 2WD dan 4WD. Kendaraan yang dilengkapi dua mode tersebut memang diperuntukan di medan yang terjal agar dapat melewati jalan tersebut secara maksimal. Selain itu, dua kendaraan ini memakai empat silinder, untuk Mahindra Scorpio Pickup menggunakan bahan bakar solar karena memakai mesin diesel. Sedangkan Hilux menggunakan bensin karena mesin yang digunakan bukan diesel.

Mahindra Indonesia Scorpio PikupFakta Menarik Tentang Scorpio Pikup

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Mahindra adalah salah satu jagoan di dunia otomotif karena mempunyai performa luarbiasa dan fitur-fitur yang disajikan tidak kalah menarik. Fakta-fakta Scorpio Pikup antara lain, menggunakan mesin berubikasi 2,2 liter yang berteknologi mHawk, menggunakan diesel turbo, memakai sistem Micro Hybird- Stop start yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar sebanyak lima persen atau perliter dapat menempuh jarak 11,2 km, menggunakan sistem pengereman ABS, terdapat Mechanical locking differential (diferensial penguncian mekanis) yang dapat menyalurkan tenaga lebih besar ke roda untuk mencegah slip, dan dapat memberikan traksi secara maksimal, dan yang terakhir mobil ini dirakit dan diuji langsung di India dan dikirim menuju Indonesia dengan cara competely built up (CBU).

Dari spesifikasi mesin maupun fitur-fitur yang digunakan, Scorpio Pikup diasumsikan mempunyai performa yang jauh lebih bertenaga dan menggunakan fitur yang modern. Selain itu, perbedaan harga yang sangat tinggi bisa membuat pertimbangan anda dalam membeli mobil pikap. Saat ini sudah bukan zamannya harga murah kualitas lemah, tetapi harga murah kualitas mewah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top